Selasa, 09 Januari 2024

PELANTIKAN, RAKER DAN UPGRADING PENGURUS HIMPUNAN MAHASISWA AGROEKOTEKNOLOGI 2023

 

    Mahasiswa  merupakan pemuda yang berintelektual dengan berbagai kreatifitas baik dalam segi teoritis maupun praktis. Untuk menampung semua aktifitas dan kreatifitas dari mahasiswa tersebut, maka dibutuhkan sebuah organisasi intra kampus yang dikenal dengan nama Himpunana Mahasiswa Prodi (HMP). Himpunan Mahasiswa Prodi Agroekoteknologi merupakan sebuah organisasi yang berada di bawah naungan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura. Dimana pada hakikatnya organisasi ini bergerak untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas dengan kegiatan-kegiatan dalam bidang keagroekoteknologian dan pengabdian masyarakat serta kegiatan-kegiatan yang tidak menyimpang dari dasar organisasi.

    Idealnya perjalanan sebuah organisasi harus memenuhi empat tahapan, yaitu: Planning, Organizing, Controlling dan Evaluasi. Keempat tahapan tersebut harus terlaksana apabila organisasi tersebut ingin maju dan berkembang, maka perlu adanya pergerakan seluruh organ pada organisasi tersebut dalam menjalankan tugas-tugasnya demi tercapainya tehapan-tahapan tersebut. Kemudian untuk membentuk karakter organisasi dengan angggota yang bertanggung jawab dan saling bersinergisitas maka dibentuklah acara Upgrading pada awal periode.


    Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan soft skill dan kepemimpinan pengurus baru HIMAGROTEK 2023 dengan adanya arahan dan pelatihan terkait bagaimana organisasi yang baik dalam pengelolaan organisasi dan manajemen organisasi sehingga diharapkan dengan kegiatan ini diharapkan mampu membekali seluruh pengurus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam kepengurusan selama satu periode kedepan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar