Selasa, 09 Januari 2024

RAFLESIA (Rangkaian Fertival dan Perlombaan Mahasiswa Agroekoteknologi) Mahasiswa Agroekoteknologi 2023

 

    Organisasi merupakan kumpulan orang yang ingin mencapai tujuan yang sama. Organisasi terjdai Ketika orang-orang bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu. Organisasi mempresentasikan suatu Lembaga atau kelompok fungsional. Menurut C. H. Northcott, organisasi adalah sebuah pengaturan di mana tugas – tugas diberikan kepada para anggota sehingga mereka bisa berkontribusi secara efektif untuk beberapa tujuan yang lebih jelas. Tujuan dari organisasi adalah untuk mengkoordinasikan aktivitas dari berbagai individu atau anggota kelompok yang bekerja di dalam organisasi untuk mencapai target tertentu.

    Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (HIMAGROTEK) merupakan organisasi yang bergerak  di bidang eksekutif pada prodi Agroekoteknologi Universitas Trunojoyo Madura. HIMAGROTEK berdiri sejak tanggal 15 Agustus 2008 saat musyawarah besar Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi. HIMAGROTEK dikenal eksis dalam mengadakan kegiatan – kegiatan kemahasiswaan, khususnya kegiatan yang relevan dengan teori - teori jurusan Agroekoteknologi hingga kegiatan pengabdian mahasiswa.


    Kegiatan – kegiatan pelatihan, kajian – kajian tentang pertanian, keolahragaan, serta praktek lapangan merupakan contoh dari beberapa kegiatan HIMAGROTEK. Dalam rangka melatih mahasiswa baru mengenai keorganisasian, HIMAGROTEK juga memiliki program ‘Organizing Trainee’. Kegiatan Organizing Trainee pada tahun ini mengangkat tema ‘RAFLESIA (Rangkaian Fertival dan Perlombaan Mahasiswa Agroekoteknologi)’. Harapan dari kegiatan ini adalah mahasiswa baru bisa mengenal sistem dari organisasi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar